vendredi 19 mars 2010

Cara Memilih dan Investasi Emas Batangan yang tepat



T : Apakah Emas Batangan/Lantakan itu?
J : Emas batangan/lantakan adalah emas yang berbentuk segi empat yang mempunyai ukuran dan berat tertentu.

T : Apa perbedaan Emas batangan dengan emas perhiasan?
J : Keduanya mempunyai bahan dasar yang sama, yaitu emas. Yang membedakan dari keduanya adalah emas batangan tidak mempunyai nilai seni karena bentuknya hanyalah persegi empat, sedangkan emas perhiasan mempunyai nilai seni yang tinggi.
Emas batangan diperjualbelikan dalam ukuran 24karat dengan prosentase sebesar 99%. Sedangkan emas perhiasan karena membutuhkan bentuk tertentu dan agar lebih mudah untuk membentuk perhiasan maka dibutuhkan prosentase yang lebih kecil, seperti contohnya 70%. Emas perhiasan dijual dalam beberapa jenis karat , seperi 18,20,22, 24 karat.

T : Apakah ada perbedaaan penentuan harga antara Emas batangan dengan emas perhiasan?
J : Tentu saja berbeda, emas batangan karena EMAS MURNI, tidak ada nilai seni didalamnya maka harga emas batangan ditentukan oleh harga pasar emas yang berlaku. Jadi harganya selalu mengikuti harga pasar emas dunia. Ini berlaku baik saat transaksi penjualan maupun transaksi beli, sehingga emas batangan sangat SESUAI UNTUK INVESTASI
Sedangkan harga emas perhiasan, disamping terdapat nilai emas didalamnya juga terdapat harga pembuatan dan design, sehingga harga emas perhiasan tidak murni harga emas. Pada saat kita hendak menjual emas perhiasan, maka nilai yang dihitung adalah nilai emas semata tidak termasuk design dan pembuatan, sehingga nilai jualnya turun. Dengan kata lain emas perhiasan TIDAK COCOK UNTUK INVESTASI.


T : Apakah emas batangan mempunyai sertifikat dari pemerintah atau otentifikasi legalistasnya?
J : Emas batangan tidak memiliki sertifikat dari pemerintah. Sertifikat dikeluarkan oleh penerbit atau yang memproduksi emas batangan.
Kami memperjualbelikan emas batangan dalam 2 jenis penerbit :
1. Emas batangan yang dikeluarkan oleh PT. Logam Mulia selaku anak perusahaan PT. Antam.
2. Emas batangan yang diproduksi atau dari pengolahan sendiri.

T: Apakah perbedaan emas batangan dari PT. Logam Mulia dengan Emas Batangan Pengolahan sendiri?
J: Tidak ada perbedaan yang mendasar dari keduanya, keduanya adalah emas murni 24karat.
Prosentase keduanya sama yaitu 99.99% atau biasa disebut di pasar emas sebagai emas LONDON. Berat keduanya juga berbeda, contoh berat 25 gram, di PT. LM murni 25 gram (presisi), sedangkan olahan sendiri tidak presisi, berkisar 24.8 – 25.2. Dimensi untuk PT. LM presisi benar-benar berbentuk persegi empat dengan logo PT. LM di dalamnya, sedangkan olahan sendiri, tidak presisi seperti PT. LM

Emas olahan tidak mempunyai dimensi yang presisi karena sebenarnya emas olahan sendiri ini sebagai bahan baku pembuatan emas perhiasan. Keuntungan daripada emas olahan sendiri SANGAT COCOK untuk melakukan investasi karena anda tidak dikenakan biaya pembuatan . Sehingga harga emas memang harga murni emas, tidak demikian dengan emas PT. LM, harga sudah termasuk biaya pembuatan.
Perlu diketahui pada saat anda menjual emas kepada toko emas atau ditempat lainnya, biaya pembuatan TIDAK termasuk di dalam harga emas, karena yang dihitung hanyalah emas semata.

T: Apakah ada perbedaan harga antara emas yang dikeluarkan oleh PT. LM dengan emas pengolahan sendiri?
J : Harga jual emas PT. LM berbeda dengan harga emas olahan sendiri. Hal ini dapat dimaklumi karena PT. LM menggunakan teknologi tinggi untuk menghasilkan kemurnian emas dan telah dijamin keakuratannya. Sehingga harga jual emas PT. LM lebih tinggi dariapada harga emas pasar yang berlaku. Penentuan harga emas PT. LM berbeda tergantung besaran gram emas tersebut. Harga per gram emas 25gram berbeda dengan 50 gram. Semakin besar gram emas, semakin murah harga per gramnya.

Sedangkan harga emas olahan sendiri berdasarkan harga emas yang berlaku. Harga per gram emas olahan sendiri pada dasarnya selalu sama berapapun besar gram, akan tetapi kami memberikan harga lebih kompetitif jika membeli gram yang lebih besar.

Harga beli emas baik emas berasal dari PT. LM maupun olahan sendiri adalah SAMA. Mengapa sama? Karena kami hanya melihat kadar,berat dan prosentase emas yang dimiliki. Bukan dilihat dari mana emas itu berasal. Yang menjadi acuan kami adalah harga emas yang berlaku, bukan siapa yang memproduksinya. Kalau anda memperhatikan, buy back kami cenderung lebih baik ketimbang buy back di PT. LM

T : Apakah emas24karat.com menjamin ketersediaan stock jika terjadi permintaan?
J : Kami akan melayani sebaik mungkin. Akan tetapi terkadang terjadi kondisi dimana stock sangat sulit didapat. Khususnya untuk emas PT. LM. Jika anda hendak melakukan transaksi pembelian emas PT. LM, mohon sebelum membuat transaksi konfirmasi kepada kami,baik melalui yahoo messenger atau melalui Telp/SMS. Untuk Emas pengolahan sendiri,kami selalu dapat menyediakan.

T : Apakah emas batangan yang dibeli dari emas24karat.com dapat dijual di toko emas yang lain?
J : Tentu saja dapat. Karena pada dasarnya seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, toko emas hanya melihat emas tidak melihat siapa yang memproduksi emas tersebut. Hanya saja saat hendak menjual emas harus tetap HARUS mencantumkan surat/sertifikat bukti kepemilikan emas.

T : Apakah ada jaminan emas olahan sendiri adalah emas batangan asli?
J : Ya, kami menjadi 100% emas yang kami jual adalah emas murni 24karat dengan spesifikasi seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya.

T : Apakah ada jaminan emas olahan sendiri dapat dibeli kembali oleh emas24karat.com ?
J : Ya, KAMI MENJAMIN 100% emas yang dibeli dari kami, dapat dijual kembali kepada kami. Kami jamin BUY BACK 100%. Oleh karena itu kami membuat sertifikat sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada pelanggan.

T : Saya melihat ada menu Agent di website emas24karat.com, apa maksudnya?
J : Silahkan mengunjungi link Agent, di link tersebut kami sudah menjelaskan secara detail. Pada dasarnya agent adalah pemasar produk emas24karat.com, anda akan memperoleh marketing fee bila berhasil memasarkan produk kami.

T : Saya melihat ada menu Produksi di website emas24karat.com, apa maksudnya?
J : Silahkan mengunjungi link Produksi, di link tersebut kami sudah menjelaskan secara detail. Pada dasarnya kami menawarkan keuntungan ganda apabila anda membeli emas batangan melalui kami.

Contoh hasil Laba Produksi Emas :



Info lebih lengkap : http://emas24karat.com/?ref=1434

0 Comments:

Enregistrer un commentaire